Artikel

Udah move on? Yakin?

Rabu, November 20, 2013,5 Comments

Hallo, dunia...
Hari ini bangun tidur entah kenapa gue tiba-tiba pengen ngepost di blog, semacam abis dapet wangsit gitu deh. Oh, ya. Gue kali ini mau bahas tentang sesuatu yang agak nyrempet-nyrempet soal move on. Jadi mungkin kalian yang hidupnya masih aja ribet soal move on bisa ngikut nimbrung di postingan ini. Siap???
Ohh, bentar...bentar... -usap belek-


"Gue balikan sama dia? dihhh amit-amit", "Bodo amat, mau dia punya PACAR kek, ga kek emang gue pikirin? Gue uda move on inih.", "GUE UDAH MOVE ON".
Kalimat-kalimat tersebut sebagian besar diucapin ama mereka yang belum move on. *Loh, kok bisa din? Bukannya mereka udah bilang kalo mereka udah move on?*






Pernah tau istilah 'Lain di mulut, lain di hati' ga? Nah, itu sama kayak kasus mereka. Sebenernya mereka itu hanya berusaha nutupin ketidak move on an mereka dengan kata-kata yang berlainan dengan kata hati mereka. Kenapa? Ya, biar dibilang udah move on. Padahal menurut gue ga ada untungnya buat kita kalo harus pura-pura udah move. Biar mantan kagum ama kita? Biar mantan nyesel udah mutusin kita, dan ternyata abis diputusin kitanya cepet banget buat move on? Gitu?

Iya, kalo mantan lo kagum.. nyesel, kalo ga? Terus apa guna lo jadi orang munafik selama ini?
-jleb banget ya-

Tapi, sebagian dari mereka bahkan ga sadar kalo mereka sedang menutupi diri dari kenyataan. *Loh kok?* Ya, karena itu udah jadi kebiasaan mereka. Jadi, perlahan-lahan mereka menganggap bahwa apa yang mereka rasain dan apa yang mereka lakuin saat itu adalah wujud dari kemove onan mereka.

Nah, disini gue bakal ngasih tau beberapa ciri-ciri orang yang bener-bener udah move on. Sebenernya sih ini udah pernah gue bahas di tweet, tapi berhubung mungkinn gue terlalu banyak nyampah di temlen jadinya tweet gue yang bahas soal ginian tenggelam tak terlihat. Jadi daripada kalian gue suruh ngacak-acak tweet gue, mending gue sajiin diblog aje. 



Oke, ini beberapa ciri orang yang bener-bener udah move on.

1. Menjalin silaturahmi yang baik dengan mantan. Orang yang menjalin silaturahmi yang baik dengan mantan itu menandakan dia sudah ikhlas dengan keadaan mereka yang emang ga dijalankan buat jadi pasangan tapi lebih ke arah teman baik. Mungkin salah satu dari mereka atau bahkan dua-duanya ngerasa lebih nyaman kalo hubungan mereka hanya sekedar teman, ga lebih. Tapi, ga banyak dari pasangan yang putus terus berlanjut jadi temen baik. Ga banyak... 1:10000000000 lah. Kenapa bisa begitu? Ya, karena hanya sedikit dari mereka yang berani ngelepas ego dan gengsi mereka untuk memulai suatu ikatan baru bernama "hanya teman". Mereka lebih takut dibilang ga move on sama orang disekitar mereka kalo tetep ngejalin hubungan baik sama mantan, padahal semakin mereka saling acuh, semakin keliatan mereka belom bisa nerima keadaan mereka sekarang.
Tapi, bukan berarti abis baca ini kalian langsung ngedeketin mantan ngajak temenan. Ga gitu juga, itu namanya modus. Biarin kata hati kalian yang ngebimbing mau diapain hubungan kalian ama mantan. Karena, yang paling tau perasaan kalian itu cuma diri kalian sendiri dan itu berasal dari hati kecil, bukan dari ego kalian :)

2. Apapun menyangkut soal mantan, itu udah jadi becandaan dan sekedar berita bagi diri kalian. Maksudnya apa nih?.
Jadi, gini. Misalnya ada temen kalian yang bilang "eh, mantan lo si tohir *bukan nama sebenarnya* udah punya pacar baru loh. Katanya sih baru jadian seminggu yang lalu". Nah, dari pertanyaan tersebut, ada 3 kemungkinan jawaban:

- Belom/gagal move on: "Jahat banget, padahal baru kemaren dia putus ama gue. Pasti pacarnya yang baru pakek pelet tuh"
- Pura-pura udah move on: " Terus? Masalah gitu buat gue? mau dia punya pacar baru kek, temen baru kek, papa baru kek. Emang urusan gue? Ga kan?" Ngomong sambil uratnya keluar dimana-mana

- Udah move on: *seyum*. Kenapa cuma senyum? Ya, karena cuma itu yang menurut mereka yang bisa dilakukan. Mengomentari apapun tentang hubungan mantan yang baru ga ada kewajiban mereka. Mereka cuma bisa mendoakan, dalam hati. 
Mulia sekali mereka yang berhasil move on -usap ingus-

Contoh 2: "eh, lo dapet salam tuh dari mantan. Kayaknya dia masih ngarepin balikan gitu sama lo"
Disini, kalo lo udah move on lo bakal jawab simpel. "ah, lo bisa aja brohh". Kemudian lanjut ke topik yang lain.


3. Abis putus, lebih suka nyari kegiatan lain daripada nyari pacar baru. Yang perlu kalian tanemin difikiran kalian mulai sekarang,
Cepet dapet pacar baru bukan berarti udah MOVE ON
Jadi banyak nih, temen-temen gue atau bahkan kalian yang lagi baca blog gue nganggep kalo cepet dapet pacar pasca putus itu berarti bisa move on. Ga, ga gitu pada kenyataannya. Mereka yang cepet-cepetan nyari pacar abis putus itu yang mereka cari bukan arti pacar yang sesungguhnya, tapi lebih ke nyari identitas doang, nyari kebanggaan bisa move on cepet, nyari persembunyian, nyari pelampiasan.
Dari kalian mungkin ada yang berkata "Ah, ga lah. Mana ada urusannya begitu. Buktinya gue abis putus dari mantan terus dapat pacar baru fine fine aja"
Emang, tingkat keberhasilan move on setiap orang itu berbeda-beda. Mungkin lo termasuk tipe orang yang gampang move on, atau mungkin lo putus karena emang lo yang berlaku sebagai korban. Misalnya diselingkuhin, dilecehkan atau hal lainnya.



Nah, kasusnya beda buat mereka yang putusnya secara baik-baik, terus mereka yang jadi korban tapi sayangnya yang udah terlanjur dalem. Saran gue sih ya itu tadi, kalo emang lo tipe orang yang susah move on atau perasaan sayang lo ke mantan terlalu dalem. Lo ga harus nunjukin dengan *cepet punya pacar baru* kok. Lo bisa nambah kegiatan lo dengan hobby yang mungkin selama pacaran sama ia kamu jarang ngelakuin. Banyakin waktu kumpul-kumpul bareng temen biar lo bisa sharing atau minta masukan dan sebagainya.
-ini ceritanya ratu gagal move on yang lagi nasehatin buat move on


4. Ngomongin mantan seperlunya aja. Nah, kalo lo punya temen, gebetan atau mungkin pacar yang kerjaannya tiap hari bahasin mantan mulu. Itu orang 99,9% dapat dipastikan belom move on. Loh why? Secara tidak sadar mereka selalu mengingat-ingat kenangan atauapapun tentang masa lalunya. Jadi kalo misalnya lo punya pacar yang tiap hari yang diomongin mantan mulu. Mending lo sediain microphone terus suruh dia naik mimbar, udah suruh curhat disana terus tinggalin pulang. Beres...

Oke, itu dulu dari gue soal ciri-ciri orang yang bener-bener udah move on, sebenernya masih banyak. Tapi ini jam udah nunjukin waktu buat gue siap-siap capcus ke kantor. Daripada gue ntar dimove onin bos gue. Besok-besok gue bakal nglanjutin lagi deh.

Tetep main-main di blog gue ye. Blog gue emang agak aneh, tapi tenang gue anaknya baik kok. Kalo dikasi duit sih
@ardienology













You Might Also Like

5 komentar:

  1. Cepet dapet pacar baru bukan berarti udah move on. Hahaha bener. Postingan keren nih. :))

    BalasHapus
  2. Bener banget tuh ciri-cirinya ..

    Tapi ada juga yang ngaku udah move on tapi hatinya masih ketinggalan di mantan :))

    Keep Posting yak! :D

    BalasHapus
  3. Salam kenal ya,

    Pendeklarasian diri sendiri bahwa udah "Move on" sebenarnya agak meragukan.

    Biarlah orang lain yang mengucapkan, bukan begitu ?

    :)

    BalasHapus
  4. @tirsnine: Makasih. Sering sering mampir ya kakak :D

    @muhammad: Haii, muhammad, rafi atau fadly...
    Nah... banyak kan yang kayak gitu :D
    Oke, makasih udah baca blog gue :)

    @angga: salam kenal juga angga :)
    sippp... kadang diri kita ga sadar kalo sebenernya belom move on :D

    BalasHapus